Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dongkrak Perekonomian Para Pelaku Kesehatan, PPNI RSUD Dr. M. Ashari Pemalang, Gelar Seminar Home Care Immunottheraphy

Dibaca 0 kali
Iklan

Pemalang - Mengemban tugas dan kewajiban sebagai pekerja dalam bidang kesehatan, profesi perawat menjadi harapan bagi para generasi millenial yang ingin mengabdikan diri untuk kemanusiaan. Memberikan perawatan prima bagi para pasien yang membutuhkan perawatan khusus. Tidak hanya itu, profesi perawat juga menjadi salahsatu harapan bagi masa depan.

Untuk itulah Persatuan Perawat Nasional Indonesia korwil RSUD Dr. M. Ashari Pemalang mengundang ratusan perawat yang ada di Kabupaten Pemalang untuk mengikuti Seminar bertema Home Care Immunottheraphy di The Winner Convention Hall, pada  Sabtu (27/4). Acara yang dihadiri 150 perawat ini diharapkan dapat mendongkrak kinerja dan penghasilan bagi para perawat yang ada di Kabupaten Pemalang. Tak ketinggalan panitia pun mengundang para motivator bidang kesehatan dari berbagai daerah untuk memberikan motivasi bagi para perawat.

"Kami mengadakan acara ini untuk mendongkrak kinerja dan penghasilan bagi para perawat, sebagai ajang bagi para perawat dan motivator untuk bertukar pikir tentang profesi mulia seorang perawat," dikatakan oleh Imam Santoso yang didaulat sebagai Ketua Panitia acara.

Profesi ssorang perawat tidak hanya dibutuhkan di rumah sakit saja, seorang perawat juga dituntut mampu menangani seorang pasien dalam masa penyembuhan. Selain itu dapat menjadi perantara antara pasien dan rumah sakit.

Diungkapkan oleh ketua PPNI Kabupaten Pemalang, Tarno, seorang perawat harus prima memberikan layanan kesehatan bagi warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, selain itu perawat juga harus mampu menjembatani antara pasien dan rumah sakit.

"Harus mampu memberikan layanan kesehatan pada warga masyarakat, serta menjembatani atau merujuk pasien ke rumah sakit, dengan demikian warga mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima," imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang motivator ternama bidang kesehatan, Vima Kusuma Dewi, Perawat juga harus mampu memperoleh penghasilan yang seimbang dengan profesinya sehingga dapat mewujudkan perekonomian yang lebih baik baginya dan keluarganya.

"Seorang perawat juga harus dapat penghasilan yang lebih baik dan sesuai dengan pekerjaanya yang mulia, agar perekonomian perawat dan keluarganya bisa lebih baik lagi," tandasnya. (Dentang)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »