Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dorong Budaya Baca, Pemkab Gelar Pekan Raya Buku

Dibaca 0 kali
Iklan

Pemalang – Guna mendorong tumbuhnya budaya baca masyarakat dalam rangka mendorong kesejahteraan masyarakat, Pemkab Pemalang melalui Dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Pemalang, menggelar Pekan Raya Buku Pemalang tahun 2019, selama 7 hari, dimulai tanggal 2 hingga 8 April 2019, di GOR Kridanggo, Alun – alun Pemalang.

Kegiatan tersebut, dibuka Bupati Pemalang Junaedi, yang diwakili Staf Ahli Bupati Pemalang, Ni Wayan Asrini, di saksikan anggota Forkorpimda Kabupaten Pemalang, Kepala Dinas Arsip, dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Perputakaan se Bakorwil III, sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab Pemalang, dan undangan lainya, Selasa, (2/3/2019).

Bupati Pemalang dalam kata sambutan yang dibacakan Staf Ahli Bupati menyambut baik terhadap penyelenggaraan kegiatan ini, karena merupakan salah satu upaya nyata dalam rangka menumbuhkan minat dan kegemaran membaca masyarakat, sekaligus merupakan langkah konkrit dalam upaya mewujudkan masyarakat Pemalang yang sejahtera.

Saya sampaikan terima kasih kepada segenap panitia yang telah bekerja keras mempersiapkan kegiatan ini dengan baik. Saya berharap semoga kegiatan ini akan membawa manfaat bagi kita semua”, katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pemalang, Abdul Latif, selaku penyelenggara menjelaskan, kegiatan ini, dimaksudkan untuk mendukung visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pemalang meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Pemalang. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga sebagai media untuk mendorong tumbuhnya budaya baca masyarakat dalam rangka mendorong kesejahteraan masyarakat.

“Serta sebagai media edukatif, penyaluran bakat, dan hiburan positif di kalangan generasi muda”, jelas Latif.

Sedangkan untuk sukses dan lancarnya kegiatan tersebut, pihaknya menyediakan 50 stand pameran untuk penerbit dari Jawa Tengah, Bandung dan Yogyakarta, dan juga stand pameran kearsipan Kabupaten Pemalang

Selain itu, guna mendukung dan memeriahkan tersebut, pihaknya juga menggelar kegiatan lomba – lomba, dan kegiatan ilmiah lainnya, yang bersifat edukatif, dan hiburan.

Dalam kegiatan tersebut diisi pula dengan penyerahan secara simbolis Mobil perpustakaan keliling (MPK), bantuan dari Perpustakaan Nasional Ri, yang dibarengkan dengan kegiatan launching sistem aplikasi perpustakaan digital yang diberi nama I Pemalang “klikt pintar”.(red)

Sumber: humas pemkab pemalang

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »