Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolsek Petarukan Sambangi Berbagai Lokasi, Kamtibmas Di Hari Libur Tetap Nyaman

Dibaca 0 kali
Iklan

Kapolsek Petarukan AKP Lies Setyowati memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada pengunjung pantai didampingi anggotanya pada Rabu (3/4/2019).
Pemalang - Kapolsek Petarukan AKP Lies Setyowati, SH tanpa mengenal lelah, biarpun di hari libur nasional, beliau tetap melaksanakan tugasnya sebagai pimpinan kepolisian di wilayah Petarukan. Bunda Lies panggilan akrab awak media, tetap exis melakukan kunjungan ke beberapa lokasi untuk memantau Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) seperti ke Desa Tegal Melati, Desa Loning, Desa Nyamplunsari yaitu ke wisata Pantai Joko Tingkir, Desa Klareyan dan Pom Bensin pada Rabu (3/4/2019).

Salah satu pedagang depan pintu masuk pantai, ketika disambangi Kapolsek Petarukan AKP Lies Setyowati, SH mengungkapkan bahwa dirinya berdagang di tempat tersebut sudah cukup lama. "Di sini saya dagang sejak dulu pak,"  ungkapnya pada media.

Dia mengatakan, kalau ia berjualan makanan ringan dan khusus Trasi asli produk masyarakat sekitar lokasi waisata.

"Saya dagang makanan ringan dan khususe Tarsi asli produk warga sini, saya tidak jual miras," katanya pada Kapolsek Petarukan AKP Lies Setyowati, SH yang menyambanginya.

Sementar itu menurut  mereka  pengelolan pantai wisata dikelola oleh kelompok tani dan warga masyarakat." Pengelolaan wisata pantai ini,  disini sudah lama dikelola oleh kelompok tani,  dan wisaya pantai ini truko dari dulu bersama sama warga dan anggota yang termasuk kerja setiap hari ada tugas nya masing-masing masing.  Termasuk keamanan dan kebersihan juga penarikan retribusi pedagang yang ada di wisata ini. 

Ia juga  mengungkapkan bahwa tempat wisata itu dikelola oleh 15 orang, yang dikomdani oleh Tunut yang paling dituakan.

"Kelompok yang menelola pantai wisata Ada 15 anggota dan ketua kami Sdr. Bapak Tunut selaku yang dituakan," katanya sambil mengakhiri bincangnya.

Kapolsek Petarukan AKP Titik Liestiyawati SH, menambahkan dan membenarkan apa yang telah di lakukan anggota guna mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan dan kriminal lainnya.

Lies juga mengungkapkan bahwa kujungannya untuk menciptakan rasa aman pada masyarakat walau pada hari libur. Dan memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang Kamtibmas pada masyarakat di antaranya seperti memberikan penyu─Ěluhan kepada pengunjung wisata nyamplung sari dan petugas Pom bensin. (Rae/roji)

Editor : oji

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »