Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kementerian PUPR : Pembangunan Jalan Tol Kerian - Legundi - Bunder Manyar MemambahManyar Capai 70,5 Persen

Dibaca 0 kali
Iklan

Surabaya - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan bahwa pembangunan jalan Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) di Provinsi Jawa Timur sepanjang 38,4 Kilometer (Km) kini progresnya sudah mencapai 70,5%.

“Saya kira manfaatnya masing-masing jalan tol yaitu diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam mengatasi kepadatan lalu lintas di wilayah sekitarnya, terutama memperlancar distribusi yang dapat mengurangi biaya logistik secara ekonomis,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

PPK Ruas Sadang-Gresik-Arteri Tengah Surabaya-Arteri Timur Surabaya BBPJN VIII Merlan Effendi mengatakan, Jembatan Sembayat Baru II meskipun sudah selesai pembangunan, namun belum dioperasikan.

“Untuk mengoperasikan jembatan yang telah selesai dibutuhkan Standar Operasional (SOP) yang harus dijalankan, yaitu pertama ada loading test yang sudah dilakukan, kemudian kajian dari forum lalu lintas terkait rambu-rambu, dan sidang pleno dari Komisi Keselamatan Jalan, Terowongan dan Jembatan (KKJTJ),” kata Merlan.

Pembangunan Jalan Tol KLBM terdiri dari 4 seksi, yakni seksi 2 (Kedamean Mengganti-Boboh) dan Seksi 3 (Boboh-Bunder) akan beroperasi Agustus 2019. Seksi 1 (Krian-Kedamean Mengganti) akan beroperasi September 2019 dan Seksi 4 (Bunder-Manyar) akan beroperasi Agustus 2020. (Red)


Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »