Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ratusan Burung Berkicau Berbagai Jenis, Unjuk Gigi Dalam Lomba Burung Berkicau

Dibaca 0 kali
Iklan

Peserta lomba burung berkicau sedang mempersiapkan burung andalannya untuk dilombakan pada acara lomba burung berkicau.(photo by dentang)
Pemalang - Puluhan orang kicau mania bersama ratusan burung peliharaannya terlihat antusias mengikuti perlombaan burung berkicau yang diselenggarakan oleh Asosiasi Penangkar Burung Nusantara (APBN.red) di Obyek Wisata Pantai Widuri Pemalang. Ratusan burung endemik lokal dari berbagai jenis ini diikutkan dalam perlombaan sederhana untuk memperebutkan 30 piala dan piagam penghargaan. Burung berkicau yang dilombakan diikuti oleh berbagai macam jenis dan kelas yang dilombakan. Burung Murai, Burung Pleci, hingga Burung Lovebird ini pun dibawa oleh para peserta yang tidak hanya berasal dari Kabupaten Pemalang saja. Peserta yang rata rata berasal dari luar kota tersebut terlihat membawa lebih dari 5 ekor burung akan dilombakan.

Situasi pelaksanaan lomba burung berkicau Asosiasi Penangkar Burung Nusantara (APBN.red), di Obyek Wisata Pantai Widuri Pemalang (31/3)
"Untuk melatih mentalitas, kemampuan dan kekuatan bagi burung berkicau dan juga untuk tetap mempertahankan tali silaturahmi antar sesama kicau mania," ungkap Untung, yang langsung didaulat sebagai ketua panitia acara.

Perlombaan yang berlangsung dari pagi hingga sore hari tersebut juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung Obyek Wisata Pantai Widuri Pemalang. Bagaimana tidak, perhelatan yang jarang disaksikan dan diadakan di lokasi tampak menarik perhatian para pengunjung.

Dikatakan lebih lanjut oleh Untung, perhelatan perlombaan burung tersebut juga sebagai sarana untuk memperkenalkan Obyek Wisata, kuliner, hingga keramahtamahan warga masyarakat.

"Sebagai sarana memperkenalkan obyek wisata yang ada di Pemalang dan memperkenalkan keramahtamahan warga masyarakat Pemalang," lanjutnya.

Ketika ditanya mengenai pendanaan acara, pihaknya mengakui jika para anggota lah yang selalu bergotongroyong mengumpulkan dana setiap kali akan mengadakan latihan bersama maupun perlombaan burung berkicau.

"Kami semua selalu bergotongroyong dalam hal pendanaan untuk mengadakan latiham bersama maupun perlombaan," pungkasnya mengakhiri pembicaraan singkat kami. (Diana)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »