Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Realisasikan Pendidikan Karakter Bangsa, SMAN 3 Pemalang Gelar Diklat Bagi PKS Dan PMR

Dibaca 0 kali
Iklan

Suasana Kegiatan PKS dan PMR SMAN 3 Pemalang di Desa Pegongsoran Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (7/4).
Pemalang - Mentari pagi beri salam lagi, bersama merdu kicau burung dan hembusan semilir angin terlihat seiring sejalan menyambut kegiatan Diklat bagi Petugas Keamanan Sekolah dan Palang Merah Remaja yang berlangsung di Lapangan Desa  Pegongsoran, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (7/4). Kegiatan sederhana, namun penuh makna tersebut diadakan dengan tujuan agar para siswa siswi anggota PKS dan PMR, untuk membentuk karakter diri, menyatu dengan alam, dan terutama membangun mental agar selalu siap antar jaga (siaga.red) bagi diri sendiri dan orang lain. Terlebih lokasi tempat penyelenggaraan ditengah hutan belantara serta jauh dari hal yang dapat mengganggu konsentrasi mereka mengikuti djklat tersebut. Bagaimana tidak, Desa Pegongsoran yang sebagian berbatasan langsung dengan alam yang masih asri, susahnya akses sinyal telfon seluler, serta masih terjangkaunya harga makanan ini terlihat membuat para peserta "Sumringah" bahagia.

"Saya pribadi sangat bahagia bisa membaur dengan alam dan warga sekitar yang ramah dan sangat membantu kami selama diklat disini," ungkap Sultan, peserta diklat.

Sementara itu menurut Kepala SMAN 3 Pemalang, Cahyono, mengatakan, dipilihnya Desa Pegongsoran sebagai tempat diklat dikarenakan berbatasan langsung dengan hutan yang masih asri dan warga masyarakat yang selalu menjaga kerukunan antar sesama. Dengan demikian para peserta dapat mencontoh hal positive tersebut.

"Kami ingin para siswa mencontoh kehidupan warga masyarakat yang rukun, selalu menjaga kerukunan dan keberagaman antar sesama, serta masih asrinya desa yang berbatasan langsung dengan alam," katanya penuh semangat (7/4).

Tidak hanya baris berbaris, praktek pertolongan pertama pada kecelakaan / bencana alam, para siswa juga diajarkan untuk selalu menjaga alam sekitar dengan tidak buang sampah sembarangan, serta kegiatan penanaman pohon.

Sementara itu, sejauh mata memandang, kegiatan pendidikan dan latihan tersebut disambut baik oleh Kepala Desa Pegongsoran, Uritno.

"Kami mengapresiasi semua kegiatan yang dilakukan oleh SMAN 3 Pemalang," pungkasnya. (Dentang)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »