Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ika Smanco Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

Dibaca 0 kali
Iklan

Comal - Bertempat di Masjid At Taqwa SMA Negeri 1 Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah Sabtu (24/05/2019) Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 1 Comal (Ika Smanco) menggelar buka bersama dan menyantuni anak yatim piatu yang diikuti oleh sesama alumni dan undangan lainnya.

Dikatakan oleh ketua panitia Tri Gandi Imanudin, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang kedua kalinya diadakan oleh ika smanco dan akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun yang diadakan oleh alumnus SMA Negeri 1 Comal,"Ada tiga kegiatan yang akan kami laksanakan di tahun 2019 yaitu santunan anak yatim piatu berjumlah 70 orang dan dilaksanakan sore hari ini Sabtu(25/05/2019) yang mana kami mengambil anak yatim piatu dari keluarga SMANCO, Penyaluran Zakat Fitrah yang akan kami laksanakan pada Senin, 3 Juni 2019, Kemudian Halal Bi Halal Alumni Keluarga Besar IKA SMANCO ",kata Tri Gandi Imanudin ketua panitia pelaksana.

"Dan perlu kami sampaikan IKA Smanco adalah satu - satunya organisasi alumni sekolah di Pemalang yang sudah Berbadan Hukum sejak Tahun 2017", Imbuh Tri Gandi Imanudin.

Sementara itu ketua umum Ika smanco Imam Sayekti SPd, MPd, MP. MAT. Ketika diwawancarai menyampaikan, Ikatan Keluarga SMA Negeri 1 Comal (Ika Smanco) yang anggota adalah para almamater yang dari tahun 1981, digerakan untuk kegiatan gerakan sosial, kepedulian alumni terhadap sesama almamater dan sekolah SMA Negeri 1 Comal dengan tujuan utamanya hanya satu, yaitu bagaimana agar SMA Negeri 1 Comal menjadi lebih besar, apalagi ada 38 angkatan yang mana total anggotanya kurang lebih ada 15.000 orang alumnus.

"Mereka, masing -masing angkatan ada koordinatornya dimulai dari lulusan tahun 1981 dan sekarang jaman IT jadi akan mempermudah penggalangan dan mengkoordinator sesama alumni",ujar Imam Sayekti yang sekarang menjabat sebagai kepala Sekolah MTs Negeri Petarukan.

Dengan jumlah almamater 15.000 orang lebih, Sayekti juga berharap sesama alumni adalah agar tetap menjakin kekompakan dan kebersamaan sesama alumni,"SADULURAN SELAWASE, dengan demikian kita bisa bersama - sama bergandeng tangan sesasama alumni SMANCO untuk bisa membantu dan berbagi ke saudara-saudara kita sesama almamater yang kurang mampu.( Joko Longkeyang)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »