Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolsek Petarukan AKP Lies Setiyawati, SH : Upacara Bendera Di Sekolah Membangun Karakter Siswa

Dibaca 0 kali
Iklan

Kaposek Petarukan menjadi inspektur upacara di SMKN 1 Petarukan pada Senin (29/4). (photo dok. humas)

Petarukan - Dalam Rangka Peringatan Hari Kartini ke 140 Tahun 2019, Polwan Polres Pemalang Polda Jawa Tengah, melaksanakan Upacara Bendera dengan tema “Polwan Goes To School” bertempat di SMK N 1 Petarukan, Senin (29/04/2019).
Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Petarukan AKP Titik Liestyowati SH, Kasium Aipda Zaenul Iman, SH, Bhabinkamtibmas Aipda Andri Yudi Atmoko, SH,  Wakil Kepala Sekolah SMK N 1 Petarukan, Para Guru, Jajaran Staf TU dan Para Pelajar SMK N 1 Petarukan.
 Kapolsek Petarukan dalam sambutannya menyampaikan upacara bendera adalah kegiatan yang sangat penting dalam membangun karakter (character building). Upacara bendera adalah wahana menanamkan disiplin, berhikmat atas jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan dan pahlawan pendidikan, serta meneguhkan iman dan takwa melalui doa pada setiap upacara.
“Kasus hoax atau berita bohong, Kementerian kominfo merilis ada 800.000 situs yang terindikasi menyebarkan hoax di Indonesia, Puslitbang kompas mendapati, selama tujuh bulan, yaitu agustus 2018 hingga februari 2019 terdapat 771 hoax, bulan maret 2019 merupakan angka tertinggi, yaitu 453 hoax yang masih relatif sulit mendeteksi berapa orang yang terpapar berita bohong ini.” Jelas AKP Lies SH
Hoax sangat membahayakan persatuan dan kesatuan NKRI, sesama anak bangsa dapat saling curiga dan saling bermusuhan oleh berita bohong yang isinya adalah fitnah, Kita semua mengetahui bahwa fitnah lebih kejam dari pembunuhan, Untuk itu, hoax harus dicegah dan dihantam dengan cermati waktu kejadian pasti atau tidak pasti, cek sumber apakah media terverifikasi atau media abal-abal.
 Teruslah bersemangat mencari ilmu. Sayangi teman-temanmu dan hormati selalu guru-gurumu, raihlah cita-cita kalian setinggi langit dan petiklah bintang dengan rajin belajar, giat berlatih, tekun beribadah sesuai agama dan keyakinan kita masing-masing, Buatlah bangga orang tua dan guru-guru kalian, Orang tua kalian selalu berdoa dan selalu berusaha agar kalian menjadi orang-orang sukses. Imbuhnya. 
Setelah Upacara selesai dilanjutkan ramah tamah dan memper erat talisilaturohmi di ruang Ka Sekolah bersama para guru, Kegiatan berjalan dengan aman kondusif.(red)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »