Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

KKS SSRM SMK Nusa Mandiri Bagi-bagi Takjil

Dibaca 0 kali
Iklan

Comal - Ngabuburit itulah yang biasa dilakukan oleh anak-anak remaja ketika menjelang berbuka puasa, tapi tidak demikian bagi siswa dan siswi SMK Nusa Mandiri Ampelgading yang tergabung dalam Komunitas Keselamatan Sekolah (KKS)  Sekolah Safety Riding Mandiri (SSRM), disaat yang lain sibuk dengan ngabuburit (Menunggu waktu jelang buka puasa), mereka sibuk melakukan kegiatan sosial dengan membagi-bagikan takjil kepada para pengguna jalan sambil memberikan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas. Kegiatan ini mereka lakukan di Jl. Ahmad Yani Comal di sekitar Kantor Kecamatan Comal pada Minggu (19/5/2019) sore menjelang berbuka puasa.Ini patut menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain untuk mengadakan aksi sosial dibulan yang penuh berkah ini.

Menurut salah satu pembina KKS  SSRM SMK Nusa Mandiri yang mendapingi kegiatan  aksi soaial Era Indira Budi, S.Pd kepada Jurnalpemalang.com mengatakan kegiatan semacam itu sudah menjadi agenda setiap tahun terutama di bulan  suci Ramadhan.

"Iki kegiatan agenda tahunan KKS  SSRM SMK Nusa Mandiri tiap bulan Ramadhan," kata Era.

Era berharap supaya anggota KKS SRRM mau peduli dan berbagi kepada pengguna jalan supaya mereka tidak telat dalam berbuka puasa. Selain itu anggota KKS  SSRM juga mengingatkan kepada pengguna jalan agar dalam berkendara melengkapi surat-surat kendaraannya, SIM, menggunakan helm , memakai sarung tangan serta tidak ugal-ugalan di jalan raya.

Sementara itu, Betha Arifina yang juga pembina yang mendapingi mereka, menjelaskan bahwa tujuan utamanya adalah peduli keselamatan bagi pengendara roda dua supaya safety (aman )saat laju dengan sepeda motornya.

"Dalam kegiatan ini pas temanya Ramadhan yaitu diiringi  dengan variasi bagi takjil," jelasnya.

Manfaat  kegiatan tersebut menurut Betha Arifina yaitu masyarakat jadi mengetahui pentingnya berkendara dengan aman, masyarakat jadi tahu bahwa kegiatan tersebut positif apa yang dilakukan oleh anak-anak SMK Nusa Mendiri, anak-anak jadi lebih mengenal bersosial dengan masyarakat dan anak-anak menjadi lebih tahu makna komunitas KKS dan SSRY. (Roji)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »