Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Melalui Kegiatan Tarling dan Silaturahim, Bupati Pemalang Ajak Warga Menjaga Keutuhan Persatuan dan Kesatuan

Dibaca 0 kali
Iklan

Pemalang - Langit cerah berhias bintang diatas Kabupaten Pemalang malam ini (20/5), nampak semangat mengiringi kegiatan Tarawih dan Silaturahim Bupati Pemalang beserta para pejabat yang tergabung dalam Forkopimda Kabupaten Pemalang. Suasana hangat dan penuh rasa kekeluargaan ini berlangsung di Masjid Nurul Iman, Desa Tasikrejo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Disampaikan langsung oleh Asisten Sekda Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Kab. Pemalang Dr. Supa'at, Pemerintah Kabupaten Pemalang mengajak seluruh warga masyarakat untuk tetap menjaga persatuan, kesatuan, serta keutuhan Negara Republik Indonesia, agar tidak mudah dipecah belah oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengacaukan keharmonisan antar warga masyarakat.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang mengajak seluruh warga masyarakat untuk tetap menjaga persatuan, kesatuan, serta keutuhan NKRI. Dengan demikian tidak akan mampu terpecah belah yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," ungkapnya saat membacakan sambutan Bupati Pemalang.

Dalam kesempatan itu, kesempatan itu, Bupati Pemalang H. Junaidi, SH, MM juga merasa prihatin mengetahui  para generasi muda didaerah lain yang bergabung pada kelompok radikal yakni "Gangster Motor" yang selalu meresahkan keharmonisan warga masyarakat. Dia berharap jika di Kabupaten Pemalang ini tidak terdapat hal seperti itu. Untuk itu juga harus tetap bersatu menanggulanginya.

"Saya prihatin pada generasi muda di daerah lain yang ikut jadi anggota kelompok radikal gangster motor yang memecah belah keamanan, kenyamanan, keharmonisan., untuk itu saya ajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu bersatu menggulangi hal tersebut demi menjaga keutuhan nusa dan bangsa," imbuhnya.

Sementara itu, dikatakan oleh Camat Ulujami, Yanuar, pihaknya selalu menghimbau, mensosialisasikan, menggerakkan, hingga mendukung penuh kegiatan keagamaan yang ada di wilayahnya, dengan demikian hal radikal tidak akan mudah masuk ke wilayah Kecamatan Ulujami.

"Kegiatan keagamaan selalu kami dukung penuh. Karena itu menjadi benteng utama mencegah hal radikalisme yang dapat memecah belah kerukunan antar sesama," katanya penuh semangat.

Dalam kesempatan yang sama, atas nama Bupati Pemalang memberikan sumbangsih Pemerintah Kabupaten Pemalang yang ditujukan untuk pengurus dan pengelola Masjid, Mushola, Taman Pendidikan Al Qur'an, serta memberikan bantuan pada anak yatim piatu dan fakir miskin. (Dentang)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »