Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pasar Murah, Jadi Jurus Jitu Atasi Harga Kebutuhan Pokok Yang Kian Tak Menentu

Dibaca 0 kali
Iklan

Suasana acara "Pasar Murah" di Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Tampak warga sekitar berbondong bondong mengunjungi dan bertransaksi bahan kebutuhan pokok yang dijual di kegiatan tersebut
Pemalang - Mentari Pagi bersinar menawan muncul menyapa warga Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, pagi ini (22/5). Sang surya muncul sebagai saksi dibukanya kegiatan Pasar Murah di Lapangan Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang.

Perhelatan pasar murah yang berlangsung selama dua hari tersebut, tidak hanya memasarkan kebutuhan pokok seperti bawang merah, bawang putih, beras, minyak, sirup, roti kaleng, serta daging ayam dan sapi ini juga menyediakan kebutuhan lebaran seperti sarung goyor, mukena hingga baju baru yang dipasarkan dengan harga yang sangat murah.

Ditemui sesuai membacakan sambutan Bupati Pemalang, Kepala Dinas Koperasi Perinduatrian dan Perdagangan (Diskoperindag.red), Hepi, mengungkapkan, perhelatan pasar murah tersebut dimaksudkan untuk sedikit meringankan warga masyarakat dalam berbelanja untuk mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri., ditengah harga kebutuhan pokok yang kian tak menentu.

"Jelang Lebaran, harga kebutuhan pokok selalu tidak menentu., hal itulah yang jadi tujuan utama kami mengadakan pasar murah ini., dengan harapan sedikit membantu perekonomian warga masyarakat", ungkap pria paruh baya berbadan subur itu.

Seperti kita ketahui bersama, harga bahan kebutuhan pokok akan selalu meroket seiring waktu di awal bulan puasa hingga menjelang Lebaran.
Hal itulah yang menjadi harapan Pemerintah agar setelah pasar murah, harga bahan kebutuhan pokok makin teratasi.
[31/5 22:39] Dentang Haryasuta Bin Ruslan Nolo: Hepi mengungkapkan, jika bahan kebutuhan pokok untuk saat ini masih tergolong dapat dijangkau., baik itu bahan sayur mayur, beras, hingga daging ayam dan daging sapi.

"Sejauh mata memandang, harga bahan kebutuhan pokoj untuk saat ini bisa dikatakan masih terjangkau atau dengan kata lain masih belum ada kenaikan yang meroket", katanya.

Sementara itu, Bupati Pemalang H. Junaidi SH,MM., dalam sambutan yang dibacakan oleh Ka.Diskoperindag, Mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Pemalang selalu memantau harga bahan kebutuhan pokok dan menindaklanjuti jika ada pelaporan mengenai naik turunnya harga.

"Pemerintah Kabupaten Pemalang selalu siap memantau dan menindaklanjuti setiap ada pelaporan tentang naik turunnya harga bahan kebutuhan pokok., dengan demikian bisa segera mengadakan operasi pasar atau kegiatan pasar murah".

Ketika ditanya tentang perhelatan pasar murah, Camat Moga, Andriadi, mengungkapkan, jika pihaknya sangat berterimakasih pada Pemerintah Kabupaten Pemalang yang sudah menjadikan Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, sebagai salah satu lokasi pelaksanaan Pasar Murah.

"Saya atas nama seluruh warga masyarakat Kecamatan Moga, mengucapkan banyak terima kasih pada Pemda., yang sudah memilih Kecamatan Moga untuk jadi tempat pelaksanaan pasar murah. Kiranya kegiatan ini dapat membantu meringankan warga masyarakat dalam mempersiapkan semua bahan kebutuhan jelang Hari Raya Idul Fitri yang akan tinggal menghitung hari,"
tandasnya. (Dentang)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »