Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pelepasan Kelas XII SMK Islam Al Khoiriyah Petarukan Berlangsung Meriah

Dibaca 0 kali
Iklan

Siswi SMK Islam Al Khoiriyah Petarukan menari tari Denok. (Photo by roji)
Petarukan – Sabtu (4/5/2019) pagi yang cerah mengiri pelepasan siswa-siswi SMK Islam Al Khoiriyah Petarukan yang digelar di halaman sekolah. Rasa bahagia, haru dan sedih  menyelimuti para siswa, mereka merasa senang dan bahagia karena telah menyelesaikan UNBK maupun USBN, sedih karena mereka akan berpisah dengan para guru pembimbingnya. Selama ini mereka mendapat bimbingan dari bapak dan ibu guru selama belajar di SMK Islam Al Khoiriyah.

KS H. Mu'tamar, S.Ag, S. Ud, S. Pd.I, M. Si sedang  memberikan wejangan pada siswa dan siswi kelas XII. (Photo by roji)
Acara pelepasan kelas XII di SMK Islam Al Khoiriyah ini memang sangat meriah, bagaimana tidak meriah? Dari sejak pagi sebelum dimulainya acara inti maupun sesudah pelepasan siswa kelas XII, panitia telah menyajikan berbagai macam hiburan baik musik, maupun yang lainnya yang ditampilkan oleh siswa dan siswi SMK Islam Al Khoiriyah seperti hadroh, tari-tarian, qosidah, musik pop dan lain-lainnya. Tidak mau ketinggalan dengan siswanya para guru yang punya bakat menyanyi juga banyak yang unjuk gigi, untuk turut menghibur para tamu undangan.

Alfat Budianto, S.Pd salah satu guru yang ikut tampil menghibur tamu undangan dengan menyanyikan lagu rok. (Photo by roji)
Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Islam Al Khoiriyah Petarukan. Mu’tamar, S. Ag, S.Pd.I, S.Ud, M.Si dalam ceramahnya menyampaikan pesan kepada siswa-siswi kelas XII yang akan dilepas, supaya tidak meninggalkan sholat lima dan selalu menjaga nama baik almamater sekolah di mana pun mereka berada, baik ketika bekerja maupun ketika melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi.

“Kami berpesan kepada siswa dan siswi khususnya kelas XII, setelah keluar dari sekolah ini tolong jangan tinggalkan sholat waktu dan tolong jaga nama baik almamater  SMK Islam Al Khoiriyah di mana pun kalian berada,” pesan Mu’tamar.

Ketua Komite Sekolah Drs. Mudjiono ketika memberikan kata sambutan mendoakan para siswa dan siswi kelas XII SMK Islam  Al Khoiriyah agar ilmu yang mereka dapatkan selama tiga tahun dapat bermanfaat, baik bagi mereka sendiri, keluarganya, maupun orang lain.

“Mudah-mudahan ilmu yang didapat kalian di SMK selama tiga tahun dapat bermanfaat bagi kalian, bermanfaat bagi keluarganya, bermanfaat bagi ahli kuburnya dan semoga dapat bermanfaat bagi orang lain,” ungkapnya.

Sebelumnya, perwakilan dari Polsek Petarukan Aipda Zaenul dalam sambutannya juga menyampaikan pesan kepada para siswa dan siswi XII agar setelah kelulusan nanti tidak melakukan konvoi di jalan, karena dapat menggangu ketertiban lalu lintas dan dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Zaenul juga berpesan, agar jangan meninggalkan sholat lima waktu agar selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Tidak hanya itu ia juga meminta kepada para siswa agar berhati-hati ketika nanti kuliah atau kerja.

“Carilah tempat kos atau tempat tinggal yang baik ketika kalian kuliah atau kerja. Bila bekerja juga carilah pekerjaan yang baik, jangan bekerja di tempat kerja yang dapat meninggalkan sholat,” pesan Aipda Zaenul.

Adapun yang hadir pada acara pelepasan tersebut yaitu Kepala Sekolah H. Mu’tamar, S. Ag, S. Pd.I, S. Ud, M. Si , Komite Sekolah Drs. Mujiono, pengurus yayasan H. Qomarudin, S. Ag, dewan guru dan karyawan, Kepolisian Polsek Petarukan yang diwakili oleh Aipda Zainul dengan didampingi Bripka Hizran, serta siswa dan siswi dari kelas X sampai kelas XII, baik jurusan Pemesinan maupun jurusan Akuntansi. SMK Islam Al Khoiriyah Petarukan kali ini melepas 182 siswa, jurusan Akuntansi 59 siswa dan jurusan Pemesinan 123 siswa. (Roji)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »