Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemkab Pemalang Gelar Rakor Ekuinda, Guna Hadapi Bulan Ramadhan 1440 H

Dibaca 0 kali
Iklan

Pemalang - Pemkab. Pemalang,  Jawa Tengah menggelar Rapat Koordinasi Ekonomi, Keuangan, Industri dan Perdagangan ( Rakor Ekuinda), dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019/1440 H, bertempat di Pendopo Kab. Pemalang, Kamis (2/5) pukul 10.30 sampai dengan 13.15 wib.Rapat dipimpin oleh Wayan Nasrini, SE, MM (Staf ahli Bupati Pemalang) dan sebagai penanggung jawab kegiatan Drs.Vera Joko Susanto, M. Ag (Kabag Perekonomian dan Sumberdaya Alam Sekda Kab.Pemalang), acara tersebut dihadiri kurang lebih 100 orang, turut hadir dalam rapat tersebut Wayan Nasrini, SE., MM, Drs.Heppy (Kadindiskoperindag Kab.Pemalang), Kabag. Ops. Kompol Alkaf Chaniago, para Danramil, para Kasat dan Kapolsek, Camat se Kab.Pemalang, para OPD Kab.Pemalang, perwakilan anggota DPRD Kab.Pemalang, dan para Dinas vertikal se Kab. Pemalang.

Sambutan Bupati Pemalang yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati diantaranya menyampaikan,"Dalam menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019 M/1440 H agar para stikholder yang ada di Kab. Pemalang segera mengkoordinasikan dan mempersiapkan semaksimal mungkin, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Kegiatan ini untuk mengukur langkah kerja Kab. Pemalang dalam rangka menjaga harga barang/ kebutuhan pokok dan keamanan serta ketertiban supaya tetap terjaga dan stabil khususnya di wilayah Kab. Pemalangdan secara nasional pada umumnya. Dengan diadakannya rapat ini untuk dibicarakan dan pecahkan bersama apa saja yang menjadi kendala demi kesejahteraan masyarakat Kab. Pemalang, jaga kondusifitas," Katanya.

Kabag Ops Polres Pemalang Kompol Alkaf Chaniago juga  menyampaikan tentang kesiapan Polres Pemalang dalam rangka pengamanan menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H, pengamanan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 30 Mei sampai dengan 11 Juni 2019.

Pada akhir rapat diambil kesimpulan bahwa, situasi dan kondisi pasar di Kab. Pemalang cukup kondusif masalah kenaikan kebutuhan pokok masih dalam batas yang wajar, kecenderungan kenaikan harga dipengaruhi karena faktor psikologis, mudah-mudahan harga kebutuhan pokok yang masih stabil/ masih dalam batas kewajaran ini sampai lebaran yang akan datang, “Ujarnya .*

Laporan : rae
Editor     : Oji

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »