Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ratusan Banser Sekecamatan Apel Bersama Di Mapolsek Belik

Dibaca 0 kali
Iklan

Belik - Jelang Lebaran ratusan Banser wilayah Belik siap Kawal Mudik Lebaran, dalam Apel   fokus di Mudik Lebaran mendatang.

Sebanyak 100 personel Banser bersama anggota Polsek Belik menyatakan kesiapannya mengawal kegiatan mudik Lebaran 2019 di wilayah tersebut.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kepala Satuan Koordinator Cabang Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang, Sdr Bejo, usai apel kesiapan pembukaan Posko mudik Lebaran Ansor-Banser di wilayah Belik.

"Ini salah satu wujud kami mengabdi kepada bangsa. Kami menyiapkan 100 anggota untuk mengawal posko-posko tersebut," katanya, Bejo (21/5) sore tadi.

Dijelaskan, Gerakan Pemuda (GP) Ansor-Banser se Kecamatan Belik pada tahun ini mendirikan delapan posko. Kedelapan posko tersebut tersebar di jalan-jalan strategis diwilayah Jalur menuju Purbalingga juga wilayah sekitar Belik.   Seperti, Jalan Raya Pasar Belik, Jalan wilayah Desa Gombong, serta Jalan menuju Wakutkumpul, dan Jalan Raya menuju Randudongkal, serta sejumlah jalan lainnya.

Kapolsek Belik IPTU,Trino.,SH, dalam sambutannya mengatakan, bangga dengan GP Ansor Kecamatan Belik.

"Kami sepakat apa yang dilakukan Ansor dan Banser Belik. Kita berharap, pendirian posko tersebut dikelola dengan baik, dan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi pemudik," katanya.

"Kapolsek," berpesan agar semua organisasi atau lembaga yang mendirikan posko supaya berkoordinasi dengan aparat terkait. Saat ini pemerintah sedang fokus pada tiga hal yakni, pengamanan Pilpres, pengendalian harga, kelancaran arus lalu lintas.

"Kami berharap, kegiatan pendirian posko ini terus berlanjut karena memiliki manfaat yang besar," ungkapnya.

Ketua GP Ansor Kecamatan Belik Sdr Bejo, menjelaskan, pembukaan posko sebagai upaya membantu pemudik dalam memudahkan perjalanan ke kampung halaman.

"Setidaknya ini menjadi salah satu bakti Ansor dan Banser wilayah Belik kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan ini diharapkan bisa turut serta membantu meringankan kerja pemerintah," ungkapnya.

Dia berharap, kegiatan mudik tahun ini semakin lancar dari tahun kemarin tanpa rintangan apa pun.

"Melayani pemudik menjadi tugas mulia yang masuk kategori ibadah sosial. Mudah-mudahan perjalanan lancar tanpa hambatan," imbuhnya.*

Reporter : rae
Editor      : Oji

Sumber   : Polsek Belik

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »