Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Secercah Kebahagiaan Tak Terkira Dari 638 Siswa SMKN 1 Pemalang Dalam Menjemput Masa Depan

Dibaca 0 kali
Iklan

638 Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Pemalang, mengikuti proses wisuda
Pemalang - Tiga tahun sudah para siswa siswi kelas XII (kelas 3.red) menimba ilmu. Tiga tahun sudah 638 siswa SMKN 1 Pemalang menempuh pendidikan formal yang terbagi dalam 18 ruang kelas sesuai dengan jurusan yang dipilihnya. Tiga tahun jugalah para siswa dipersiapkan untuk menjemput dan meraih masa depan gemilang.

Kini dengan bangganya para siswa melaksanakan prosesi wisuda dihadapan Kepala Sekolah, Guru, serta Orang Tua masing masing. Suasana penuh rasa kekeluargaan, kebahagiaan, suka cita pun terlihat indah dari proses wisuda. Momentum indah ini tampak kompak dengan pancaran sang surya yang menyelimuti langit di atas Kabupaten Pemalang hari ini (4/5).

Dikatakan oleh Basari, pengampu tugas Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Pemalang, kegiatan pelepasan siswa kelas 12 sengaja dilaksanakan menyerupai wisuda pada perguruan tinggi, karena atas dasar kesepakatan bersama antara guru dan murid, disamping itu juga memberikan kesan tersendiri yang akan selalu dikenang.

"Wisuda ini atas dasar kesepakatan bersama, selain itu akan menjadi kenangan yang akan selalu diingat sepanjang masa," ungkapnya.

Tak hanya sebagai momentum untuk dikenang sepanjang masa, prosesi wisuda juga dipilih sebagai salah satu jurus bagi sekolah untuk menekan kegiatan siswa bertindak seenaknya saja.

"Sudah pasti kami ingin para siswa mengikuti kegiatan wisuda ini dari pada mengikuti konvoi, corat coret cat semprot, ngebut dan tanpa mematuhi tata tertib dijalan," katanya.

Ketika ditanya mengenai perekrutan perusahaan dengan sekolah, Basari, menungkapkan, jika pihaknya telah bekerjasama dengan banyak perusahaan yang siap membuka peluang kerja para siswa.

"Siswa tidak akan galau dan kebingungan ketika lulus, sebab sekolah juga sudah bekerjasama dengan perusahaan yang tentu saja selalu siap membuka peluang kerja bagi para siswa., sekolah juga sudah kerjasama dengan Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta, jika siswa ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," lanjutnya.

Selain kegiatan wisuda, acara sederhana penuh makna tersebut tampak indah dengan iringan tari tradisional, serta pentas grup band para siswa yang khusus dipersembahkan bagi guru, dan juga orang tua yang ikut serta menyaksikan putra putrinya di wisuda. (Dentang)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »