Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Festival Heppiii, ajak Warga Masyarakat Lebih Mencintai Kebudayaan Asli Indonesia

Dibaca 0 kali
Iklan

Pemalang - Kesenian tradisional seperti kuda kepang, musik gamelan, hingga permainan tradisional seperti tarik tambang ditampilkan dalam kegiatan penuh makna bertajuk "Festival Heppiii" diadakan di lapangan Dipa Nangga, Desa Clekatakan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Kegiatan penuh makna diselenggarakan dalam rangka mengajak para warga masyarakat untuk lebih mencintai, melestarikan, hingga mengajarkan para warga bersama sama memelihara kebudayaan warisan nenek moyang kita.

Kantor Balai Desa Clekatakan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang ketika persiapan acara "Festival Heppiii" (20/6)
Tidak hanya itu saja, Festival yang dihadiri oleh Duta Heppiii yang juga artis ibu kota, sengaja dihadirkan untuk lebih menarik perhatian para warga agar lebih mencintai warisan nenek moyang kita.

"Kedatangan beberapa artis ibu kota yang juga sebagai "Duta Heppiii" dimaksudkan untuk mengajak para warga agar juga lebih mencintai, memelihara, mempelajari kebudayaan asli Indonesia. Masa iya warga masyarakat kalah dengan Duta Heppiii?," ungkap Kepala Desa Clekatakan Sutresno, Kamis (20/6).

Dalam acara yang dihadiri tidak hanya warga Kecamatan Pulosari, kegiatan yang penuh cerminan pelestarian seni budaya itu juga ditampilkan banyak produk hasil karya warga masyarakat Desa Clekatakan, seperti ice Cream Kentang, kerajinan tangan dari limbah plastik, hingga penjelasan tentang rokok ilegal.

"Seluruh elemen masyarakat Desa Clekatakan bersatu menyelenggarakan kegiatan ini. Tidak hanya demi memelihara, melestarikan kesenian dan kebudayaan, kami juga menyajikan produk unggulan seperti ice cream kentang dan kerajinan tangan yang berasal dari limbah plastik," tandasnya. (Dentang)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »