Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jelang Lomba, Jalan Pemalang Randudongkal Dibersihkan

Dibaca 0 kali
Iklan

Puluhan pekerja yang biasanya bergumul dengan perbaikan jalan, diturunkan guna membersihkan jalan provinsi ruas Pemalang - Randudongkal - belik dalam rangka lomba jalan cantik seprovinsi Jawa Tengah (28/6).
Pemalang - Siapa sangka para pekerja yang selalu siap memperbaiki jalan raya tidak bisa cinta pada lingkungan? Siapa sangka para pekerja yang selalu bergumul dengan perbaikan jalan ternyata sangat terampil dalam mempercantik lingkungan? Ya Benar sekali. Mungkin selama ini kita hanya tau jika para pekerja yang identik dengan aroma aspal panas dan debu jalanan hanya sanggup memperbaiki jalan raya yang kita gunakan untuk sarana kita beraktifitas, namun kenyataan berbeda terlihat di jalur Provinsi ruas Pemalang-Randudongkal-Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Puluhan pekerja berseragam oranye itu nampak kompak membersihkan sampah demi sampah yang berserakan di sepanjang Jalur yang dikelola Provinsi Jawa Tengah ini. Tidak cuma sampah yang mereka bersihkan, para pekerja itu juga tampak kompak membersihkan rumput dan tanaman liar yang sekiranya mengganggu pemandangan kita semua.

"Kami pagi-pagi datang ke sini untuk membersihkan sampah yang berserakan disepanjang jalur Provinsi Jawa Tengah ini,"  ungkap Kusyanto, pria paruh baya yang didaulat menjadi ketua regu dalam kegiatan bersih jalan provinsi pada Jum'at (28/6).

Tidak hanya sekedar membersihkan sampah disepanjang jalur provinsi dari Kecamatan Pemalang menuju ke Kecamatan Belik, para pekerja yang menggunakan seragam warna oranye itu nampak bersemangat ketika membersihkan rumput liar yang rimbun menutupi garis marka jalan. Selain itu, pekerja yang rata-rata sudah malang melintang bertahun tahun berkutat dalam profesi perbaikan jalan tersebut juga nampak mendendangkan lagu dangdut sebagai penyemangat kerja bakhti mempersiapkan lokasi yang hendak diajukan dalam perlombaan jalan cantik tingkat Jawa Tengah.

"Kami sangat antusias mempersiapkan lomba jalan cantik tingkat Jawa Tengah. Untuk itu ya kami turun langsung membersihkan ruas jalan ini. Lagu dangdut juga dinyanyikan Agar menambah semangat," katanya.

Kusyanto juga menambahkan, dirinya berharap, hasil keringat para pekerja bisa menjuarai perlombaan tersebut dan juga mengajak pada semua elemen warga masyarakat untuk dapat bersama menjaga lingkungan, seperti tidak membuang sampah sembarangan.

"Saya mengajak semua warga agar tidak membuang sampah sembarangan, selain itu juga jika kebersihan lingkungan tetap terjaga niscaya akan terlihat lebih indah. Ya harapan kami bisa menjuarai perlombaan tersebut, mas," tandasnya. (Dentang)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »