Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Lebaran Telah Usai, Warga Penuhi Kantor Disdukcapil Kab. Pemalang

Dibaca 0 kali
Iklan

Suasana antrean di dalam ruang kepengurusan adminduk Kantor Disdukcatpil Pemalang
Pemalang - Pagi nan indah diiringi cahya mentari tampak syahdu menyemangati para warga yang hendak mengurus Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pemalang. Kantor yang berada di kawasan Jalan Pemuda itu tampak penuh sesak para warga yang datang tidak hanya mengurus pembuatan E-KTP, surat pindah datang, Akte Kelahiran, hingga legalisir yang diperlukan guna melamar pekerjaan. Tak ayal lagi, kantor yang membuka pelayanan adminduk mulai pukul 08:00 WIB itu langsung dipenuhi oleh warga di hari ke dua masuk kerja setelah beberapa waktu untuk berlebaran. Suasana di dalam kantor pun nampak dipenuhi para warga yang datang dari wilayah Kabupaten Pemalang hingga luar kota.

Suasana Kantor Disdukcatpil Pemalang tampak dari depan
Diungkapkan Tio, seorang warga Kelurahan Pelutan, Kecamatan Pemalang, dirinya datang bersama tunangannya untuk mengurus pembuatan E-KTP.

"Iya kami sengaja datang pagi untuk membuat E-Ktp, mas," katanya.

Suasana Kantor Disdukcatpil Pemalang tampak dari depan
Sementara itu, ketika kami tanyakan ketersediaan blangko E-KTP kepada Kepala Bidang Adminduk, Sukendro, SH mengatakan bahwa Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menantisipasi ketika membludaknya permintaan pencetakan eKtp dengan cara mengeluarkan Surat Keterangan.

"Mengantisipasi membludaknya permintaan eKtp, kami mengekuarkan surat keterangan," ungkapnya.

Ketika kami menanyakan tentang pelayanan adminduk tiap wilayah kecamatan, Sukendro memungkasi pembicaraan, pihaknya akan selalu memberikan pelayanan prima dalam melayani warga masyarakat yang hendak mengurus adminduk. (Dentang)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »