Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

One Way, Solusi Cerdas Atasi Kemacetan Lalu Lintas di Jalan Tol Trans Jawa Bagi Para Pemudik

Dibaca 0 kali
Iklan

Suasana Jalan Tol Trans Jawa yang melintas di Kabupaten Pemalang yang terlihat dari simpang susun exit tol gandulan, hingga saat ini terlihat mulai dipadati para pemudik yang menggunakan kendaraan roda 4, baik itu mobil pribadi maupun mini bus.
Pemalang - Tak terasa Hari Raya Idul Fitri tinggal 4 Hari lagi. Tak terasa pula Bulan Ramadhan sudah hampir usai. Hal tersebut tampaknya menjadi semangat bagi para warga masyarakat yang berada jauh dari kampung halaman, untuk melajukan kendaraannya menempuh ratusan kilo meter untuk pulang ke kampung halaman. Walau perjalanan panjang nan melelahkan yang harus ditempuh demi pulang kampung, melepas rindu bersama keluarga tercinta di kampung halaman, tampak jelas terlihat dari pancaran wajah para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, maupun angkutan umum. Bagaimana tidak, warga masyarakat yang pergi keluar kota meninggalkan sanak keluarga demi meraih cita cita itu, terlihat sangat menikmati perjalanan yang membutuhkan tenaga ekstra dan konsentrasi saat berkendara. Selain itu, mereka juga harus berhadapan langsung dengan terpaan udara, asap knalpot, hingga rasa kantuk yang membuat berkurangnya konsentrasi berkendara.

Dari hasil pantauan kami di Simpang Susun Jalan Tol Trans Jawa dari pagi hingga saat ini terlihat sudah ribuan kendaraan yang melintas di Kabupaten Pemalang. Tidak hanya kendaraan pribadi yang mendominasi lalu lintas, angkutan umum jenis travel mini bus, bus, dan bus pariwisata pun terlihat melintas.

Sementara itu, kondisi yang sama terlihat di Jalur Pantura Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Para pemudik rata rata menggunakan kendaraan roda 2 (sepeda dan sepeda motor), roda 3 (bajai dan open cab), roda 4 (mobil pribadi dan travel mini bus) atau beroda lebih dari 4 (bus dan truck).

Terlihat pula para relawan dari Palang Merah Indonesia, Basarnas, mobil ambulan, serta para petugas Kepolisian, TNI dan Dishub Kabupaten Pemalang serta petugas Dishub dari Dirjen HubDar.

Live Report Arus Mudik Pantura dan Jalan Tol Trans Jawa. (Dentang)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »