Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PPDRI Kab. Pemalang Rame-rame Sambangi Kantor Bupati

Dibaca 0 kali
Iklan

Pemalang – Sekitar 120 orang yang tergabung dalam PPDRI (Persatuan Perangkat Desa Republik Indonesia) Kabupaten Pemalang mendatangi Pendopo Kabupaten Pemalang pada Rabu (19/06/2019) sekitar pukul 10:30 WIB sampai pukul 11:40 WIB. Mereka menyambangi Kantor Bupati Pemalang terkait tentang kesejahteraan perangkat desa. Mereka dipimpin langsung  oleh Ketua PPDRI Kabupaten Pemalang M. Aidin.

Sementara itu, orang nomer satu di Kabupaten Pemalang yang akan ditemui rombongan PPDRI tidak ada di kantor karena sedang menhadiri rapat di luar area Pendopo. Mereka akhirnya ditemui oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab. Pemalang Wahyu Sukarno dan  Sekdin Dispermasdes Kab. Pemalang Drs. Sidik. Dalam pertemuan tersebut PPDRI menyampaikan beberapa hal sebagai berikut antara lain menuntut Siltap (Penghasilan Tetap) disesuaikan dengan masa kerja, mereka berharap agar perwakilan Pemkab.  (Pemerintah Kabupaten) dapat menyampaikan tuntutan PPDRI, mereka berjanji akan datang kembali ke Pendopo untuk bertemu bupati,  menyampaikan akan menunggu kapan pun agenda pertemuan PPDRI dengan Bupati Pemalang akan diagendakan kapan pun kami siap dan apabila sampai dengan batas waktu tanggal 26 Juni 2019 Bupati tidak bisa menemui PPDRI maka kami akan datang kembali ke Pendopo pada tanggal 1 Juli 2019 dengan jumlah sebanyak mungkin.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh PPDRI, Kepala Satpol Kab. Pemalang Wahyu Sukarno mengatakan bahwa ia akan menyampaikan yang menjadi tuntutan PPDRI kepada bupati. Ia juga menyampaikan, bupati tidak menemui rombongan PPDRI karena sedang mempimpin Rakor dengan para Kades (Kepala Desa) di Desa Nyalembeng.

“Sesuai agenda awal bahwa hari ini PPDRI dapat bertemu langsung dengan para pengurus/anggota PPDRI Kab. Pemalang namun dikarenakan adanya alasan yang tidak bisa ditinggalkan yaitu mengadiri Kegiatan Rakor Kades di Desa Nyalembeng Pemalang sehingga Bupati Kab. Pemalang tidak dapat menemui secara langsung saudara-saudara dari PPDRI se-Kab Pemalang,” katanya

“Kedatangan para pengurus/anggota PPDRI Kab Pemalang ke Pendopo pada hari ini sudah kami sampaikan ke Bapak Bupati Pemalang dan akan kami laporkan apa yang menjadi tuntutan PPDRI Kab Pemalang,” lanjutnya.

Ia juga menyampaikan kapanpun ia bertemu dwngan bupati akan disampaikan.

“Untuk agenda kapan dan dimana Bupati Kab Pemalang dapat bertemu langsung dengan PPDRI akan kami sampaikan kepada Ketua PPDRI ( M Aidin ), “ lanjutnya.

Sementara itu, Sekdin Dispermasde Kab. Pemalang Drs. Sidik menjelaskan bahwa terkait dengan agenda pertemuan sama PPDRI akan disampaikan kepada Bupati Pemalang dimanapun dan kapanpun.

“ Berkaitan dengan agenda kapan dan di mana pertemuan/audensi antara Bupati Kab Pemalang dengan PPDRI, kami akan sampaikan kepada Ketua PPDRI sesuai petunjuk dari Bupati Pemalang.

Usai menyampaikan aspirasiny, rombongan PPDRI kemudian membubarkan diri dengan damai dan terbit.(jk/roji)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »