Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ulama Pemalang Ajak Masyarakat Patuhi Keputusan MK

Dibaca 0 kali
Iklan


Pemalang – Menjelang diselenggarakannya sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 di Mahkamah Konstitusi pada 14 juni 2019 mendatang, ulama Kabupaten Pemalang Al Habib Ridho bin Muhammad bin Muhdor Al-Habsy meminta agar warga masyarakat Kabupaten Pemalang mematuhi segala keputusan yang ditetapkan, hal tersebut disampaikan Habib kepada wartawan di Kabupaten Pemalang pada Selasa (11/06/2019).

“Ketika terjadi peristiwa 21-22 mei kemarin, kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk mengajak seluruh warga masyarakat Pemalang untuk tidak ikut andil dalam aksi kerusuhan,” terangnya.

“Semoga pada sidang perdana hingga putusan MK yang akan datang, tidak terjadi kejadian apapun dan kita bisa menerima hasil keputusan,” harapnya.

Habib Ridho juga mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Pemalang untuk bersama-sama memanjatkan doa di rumah masing-masing untuk keselamatan bangsa dan negara.

“Mudah-mudahan bangsa Indonesia selalu terjaga dan dilindungi oleh Allah swt,” ucapnya.
Pada kesempatan tersebut, dia memberikan dukungan pada Kepolisian untuk menindak tegas pelaku kerusuhan 21-22 Mei.

“Diharapkan kepolisian dapat mengusut tuntas dalang dibalik kerusuhan 21-22 Mei dan menindak tegas pelakunya,” katanya.

Dia juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak mudah menyebarkan berita hoax yang tidak jelas sumbernya kepada siapapun.

“Marilah kita pakai akal sehat agar tidak mudah menyebarkan berita hoax kepada siapapun, hendaknya tabbayun dan mencari sumbernya lebih dahulu,” pesannya.

Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan, SIK, M.Si mengatakan peran ulama dan umaro sangat penting dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Pemalang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada ulama dan tokoh masyarakat Kabupaten Pemalang yang selama ini turut memberikan kontribusinya dalam menjaga stabilitas kamtibmas,” kata Kapolres.

Menjelang sidang perdana PHPU 2019 di MK, Kapolres mengimbau kepada semua pihak untuk tetap membawa spirit kesucian hari raya Idul Fitri.

“Mari kita hormati proses yang sedang berlangsung di MK dengan suasana penuh kedamaian,” tuturnya.(red)



Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »