Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Pemalang Resmi Tandai Giat Aksi Peduli Pantai Tagana Prov Jateng Diwisata Pantai Indah Kaliprahu

Dibaca 0 kali
Iklan

Jurnalpemalang.com Jateng-  Pagi yang cerah mewarnai pesisir pantai yang bercampur sepoi angin hingga ranting cemara turut bergoyang jadi saksi di Moment itu.

Minggu 28 Juli 2019, Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, berkemah bareng tim TAGANA (Taruna Tanggap Bencana) ex- Karisidenan Pekalongan dan Banjarnegar, di Pesisir Pantai Desa Kaliprau, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang.                  .                      
Dalam rangka bhakti sosial yang bertemakan "Peduli Pantai Nusantara",  yang diikuti sejumplah 235 peserta dari berbagai Daerah di Jawa Tengah. Seperti dari  Pemalang sendiri sejumplah 84 personil, dari Kota Pekalongan 22 personil, dari Kabupaten Pekalongan 40 personil, dari Kabupaten Batang 18 personil, dari Kabupaten Tegal 20 personil dan dari Kota Tegal 5 personil, dari Kabupaten Brebes 25 personil, kemudian ditambah 21 personil dari Kabupaten Banjarnegara.

Aksi Reboisasi penghijauan meliputi berbagai titik pantai dan saluran sungai sekitar lokasi.

Rangkaian acara yang dibuka langsung oleh Bupati Pemalang, Dr. H Junaedi, SH, MH dalam sambutannya disampaikan, Tagana jaman now adalah Tagana yang mampu membangun jejaring dengan semua pihak, "Karena penanganan bencana membutuhkan sinergi, bukan kekuatan atau kemampuan orang perorang," katanya.

"Sehingga jejaring Tagana Zaman Now pun harus luas dan komprehensif dalam rangka memberikan pelayanan kepada korban bencan alam," harapnya.

Dan kembali diungkapkan bahwa seorang Tagana massa kini dituntut untuk memiliki ketokohan dan etos kerja sehingga masyarakat maupun unsur jajaran yang bekerjasam, memiliki kepercayaan yang tinggi kepada Tagana, "Seperti Tagana teman masyarakat perlindungan untuk semua atau TTM plus yang merupakan modal pendekatan kepada masyarakat antara lain melalui "Tagana Goes To School" telah dilaksanakan pada hari Sabtu lalu, maupun kegiatan bhakti sosial dan penghijauan pada hari ini dengan penanaman pohon Cemara laut," tutur bupati depan Publik.

Usai sambutan Bupati Junaedi  membuka secara simbolis, pada Minggu (28/7) menandai pasca dimulainya aksi tanam diberbagai titik yang sudah dikordinasikan sebelumnya oleh Tim tagana.*

Reportee : rae
Editor      : oji

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »