Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Keluarga Besar Marhaenis Pemalang Gelar Halal Bihalal dan Temu Srawung

Dibaca 0 kali
Iklan

Pemalang – Keluarga besar Marhaenis Kab. Pemalang menggelar halal bihalal dan temu srawung dengan tema “Menyongsong Pemerintah Baru 2020 – 2024. Marhenisme Dan Tanggung jawab Kaum Marhaen” bertempat di hotel Regina Pemalang pada Selasa (2/7/2019). Acara tersebut dihadiri ratusan anggota marhaenis, organisasi yang berafiliasi dengan marhaenis, Gerakan Mahasiswa Marhaen Indonesia (GMNI) maupun Gabungan Siswa Nasional Indonesia (GSNI), para tamu undangan serta para tokoh Marhaen dari Kabupaten Pemalang diantaranya Bambang Mugiharto dan tokoh Marhaenis nasional Eros Djarot seorang budayawan dan politikus dari Jakarta.Adapun yang menajdi nara sumber Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Pemalang Ir. Mugianto, M.Si.

Sementara itu dari wakil Pemkab Pemalang yang hadir pada acara itu Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kab. Pemalang Drs. Nugroho Budi Raharjo, MM yang mewakili Bupati Pemalang Dr. H. Juaedi, SH, MM serta muspika Kecamatan Petarukan.

Kadis Kominfo Pemkab Pemalang Dr. Nurgoho Budi Raharjo, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Keluarga Besar Marhaenis.

"Atas nama pemerintah kami berharap kegiatan ini bermanfa'at bagi masyarakat dan melalui forum ini terjaga silaturahmi dan mampu bersama-sama memberikan kontribusi dalam pemerintahan kabupaten Pemalang ke depan", kata Nugroho BR.

Sementara itu Ir. Mugianto, M.Si sebagai marhaenis yang duduk dalam birokrasi pemerintahan harus selalu aktif menyikapi dan menginformasikan banyaknya program yang digelontorkan ke masyarakat.

" Program Presiden Joko Widodo adalah program pro rakyat, terutama dalam lingkup Dinas Perkim yang mana diantaranya program perumahan rakyat yang meliputi program RLTH bagi keluarga miskin, Rusunawa yang memberikan kesempatan lima tahun kepada warga yang akan menempatinya, program sejuta rumah, rumah bersubsidi yang bekerja sama dengan pengembang,” ungkap Mugi.

Eros Djarot politikus kelahiran Rangkas Bitung, Banten ini dalam paparan pandangan kebangsaannya mengungkapkan tentang apa sih paham marhaenisme itu ? Menurut Eros Djarot marhaenisme merupakan pandangan dan ajaran wawasan kebangsaan yang telah diterapkan oleh Ir. Soekarno.

Jadi marhaenisme menurut Eros Djarot adalah apa saja yang telah disampaikan oleh Ir. Soekarno tentang wawasan kebangsaan dan kenegaraan Indonesia yang berpedoman pada UUD 1945 dan Pancasila yang kemudian dikenal dengan tiga pilar wawasan kebangsaan dan demokrasi.

Karena itu Eros berharap agar generasi muda Indonesia dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan menjadi kaum muda yang idealis dan memiliki jiwa yang nasionalisme dalam berangsa dan bernegara.

”Sehingga sampai sekarang kami berharap para generasi muda bisa memahami idiologi Marhaenis dan dalam pelaksanaannya sehari-hari bisa menjadi kaum muda yang idialis dan Nasionalis dalam berbangsa dan bernegara sesuai dengan cita-cita Bung Karno sebagai bapak Bangsa dan penggas marhaenis untuk diterapkan sehari-hari masyarajat Indonesia ini", pungkasnya.*

Reporter : Roji

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »