Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Lantunan Sholawat Warnai Peresmian Mushola Al Mu'minin

Dibaca 0 kali
Iklan

Kepala Desa Sokawangi, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah., memotong pita sebagai tanda diresmikannya Mushola Al Mukminin (27/7)
Pemalang - Lantunan Nada Sholawat serta Salam, terdengar merdu merasuk kedalam jiwa raga. Lantunan nada Sholawat dan Salam dari grup hadroh tampak mengiringi langkah pasti warga masyarakat Desa Sokawangi, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, yang berduyun duyun mendatangi lokasi acara pengajian akbar dalam rangka peresmian Mushola Al Mukminin.
Tidak hanya itu saja. Para warga masyarakat yang berasal dari berbagai penjuru tempat itu tampak antusias ingin berjumpa dan mendengar tauziah penyejuk iman yang disampaikan oleh Ustadzah Mumpuni Handaya Yekti. Salah satu Ustadzah jebolan salah satu akademi yang diselenggarakan salah satu stasiun tv swasta.

Pengurus Paguyuban Berkah Sedekah Pemalang, Indah (Hijab warna abu abu, menggunakan kacamata), berfoto bersama 20 anak yatim piatu, setelah memberikan santunan, di Dusun Kauman, Desa Sokawangi, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. (27/7)
"Saya datang kesini untuk menyaksikan tauziah Ustadzah Mumpuni dan melihat langsung peresmian Mushola Al Mukminin," ungkap Sibeng, warga setempat.

Dikatakan oleh Siswanto, penggiat sosial Komunitas Berkah Sedekah Pemalang, pihaknya selalu memberikan santunan pada anak yatim piatu dan juga membantu perbaikan tempat ibadah yang ada di Kabupaten Pemalang.

"Dana yang terkumpul pada kami, langsung disalurkan kepada anak yatim piatu, serta membantu perawatan dan perbaikan tempat ibadah. Bahkan kami juga memberikan perbaikan bagi warga yang rumahnya tidak layak lagi", jelasnya.

Sementara itu, menurut Sutikno, Kepala Desa Sokawangi, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, mengatakan, pihaknya berterimakasih pada semua pihak yang membantu kelancaran pembangunan Mushola tersebut dan juga berharap kedepannya menjadi salah satu sarana dan prasarana beribadah bagi warga masyarakat sekitar dan juga sebagai tempat menyebarluaskan pendidikan Agama Islam, seperti mengaji, baca tulis Al Qur'An, Tadarus, hingga Tarawih.

"Harapannya agar selalu menjadi tempat penyebarluasan Agama Islam bagi warga masyarakat dan juga sebagai tempat beribadah yang meliputi mengaji, BTQ, Tadarus, bahkan tarawih", tandasnya.(Dentang)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »