Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Masyarakat Dukuh Peron Petarukan Adakan Sedekah Desa

Dibaca 0 kali
Iklan

Pemalang - Siang ini suasana  gang jatisari 1, RT. 03 RW. 13 Dk. Peron Kel.Petarukan tidak seperti biasanya. Banyak warga yang hilir mudik membawa berbagai masakan yang dikumpulkan sebagai rasa syukur atas melimpahnya hasil pertanian di wilayah Petarukan dan sekitarnya yang terangkum dalam acara "SEDEKAH DESA" Dukuh Peron Petarukan. Bertempat di Makam Mbah Danu Wongso kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jum'at(19/07/2019).

Makam Danu Wongso menurut keterangan berbagai sumber merupakan salah satu tokoh cikal bakal Desa Petarukan dan merupakan tokoh spiritual pada era Kerajaan Mataram. Disamping itu di tempat tersebut juga ditemukan Batu Gilang yang pada masanya dikenal dengan sebutan Selomenjani. Ada banyak kisah yang menceritakan asal usul Makam Danuwongso dan Selomenjani yang perlu kita cari fakta dan kebenarannya agar keberadaannya tidak hilang dimakan zaman.

Bahkan hal ini membuat Subekhi Kepala Kelurahan Petarukan, tertarik untuk memaksimalkan potensi tersebut.Lebih lanjut Lurah ini dalam waktu dekat akan mengadakan pertemuan dengan berbagai tokoh tokoh masyarakat Petarukan untuk menyatukan persepsi karena bagaimanapun tempat ini merupakan salah satu peninggalan bersejarah Kabupaten Pemalang yang keberadaannya  harus dilestarikan.Agar sejarah Pemalang tidak terputus tentunya dan dari sisi lain bisa dapat mendongkrak wisata dan perekonomian masyarakat.(Totok)

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »