Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nguri-nguri Kearifan Lokal Dengan Sedekah Bumi

Dibaca 0 kali
Iklan


Pemalang –  Guna menguri-nguri budaya leluhur, masyarakat Desa Limbangan mengadakan upacara “Sedekah Bumi” yang telah menjadi tradisi secara turun temurun.Karena itu masyarakat Desa Limbangan, Kecamatan Ulujami, Kab. Pemalang melaksanakan selamatan sedekah bumi yang berlangsung di Pendopo Balai Desa Limbangan pada Jum’at (26/7/2019).

Kegiatan tersebut merupakan perwujudan rasa syukur masyarakat Desa Limbangan atas rizki yang telah diberikan oleh Allah SWT. Hadir pada acara ini masyarkat desa serta tokoh-tokoh masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Limbangan Siswoyo ketika dimintai keterangan oleh awak media mengungkapkan, rasa terimakasih kepada warganya ,"Tujuan diselenggarakan nya acara tersebut tidak lain adalah terutama bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan YME.  Saya pribadi beserta jajaran desa  terima kasih yang sedalam - dalamya, atas partisipasi dan dukungan semua lapisan masyarakat disini, sehingga acara dan kegiatan ini ( Sedekah Bumi ) bisa berjalan sesuai harapan kita bersama," katanya.

"Mudah - mudahan ditahun depan bisa semakin meriah dan meningkat hasil bumi semakin lebih baik lagi "tentunya rasa syukur kita lebih ditingkatkan,” pungkas Siswoyo.*          
         
Reporter : Aim/Rae               
Editor      :  Jp

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »