Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Siswa Baru SMK Islam Al Khoiriyah Petarukan, Digembleng PBB

Dibaca 0 kali
Iklan

Pemalang - Kegiatan Masa Pengenalan Sekolah (MPLS)  bagi siswa siswi baru di SMK Islam Al Khoiriyah Petarukan mendapat gemblengan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dibina langsung oleh Tim dari Polsek Petarukan di depan halaman sekolah pada Kamis (18/7/2019).

Tim dari Polsek Petarukan dipimpin langsung oleh Kapolsek Petarukan AKP Lies Setiyawati, SH yang didampingi oleh Kanit Sabhara Aiptu Sukareh, Kanit Umum Aiptu Zaenul, Kanit Serse Bripka Dika Ahmad Fitrianto, SH dan Kanit Lantas Aiptu Edy Widodo. Dalam kunjungannya, Tim Polsek Petarukan tidak hanya memberikan materi tentang PBB tetapi juga memberikam pemahaman tentang tertib berlalu-lintas.

AKP Lies Setiyawati ketika ditemui Jurnalpemalang.com di lokasi menjelaskan bahwa PBB merupakan latihan dasar kepemimpinan karena dalam PBB dilatih agar disiplin.

"PBB merupakan latihan dasar kedisiplinan dan kepemimpinan," jelas Bunda Lies, panggilan akrab beliau.

Ia juga mengatakan, kunjungan sekolah sudah menjadi program tahunan. Pada setiap tahun ajaran baru Polri melakukan kunjungam ke sekolah-sekolah baik SMP, SMK maupun SMK.

"Seperti saat ini kami mengunjngi ke SMK Islam Al Khoiriyah," jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, kedatangannya ke sekolah untuk memperkenalkan kepada siswa-siswi tentang keberada Polri khususnya di lingkungan Sektor Petarukan.

AKP Lies berharap dengan adanya kegiatan ini , siswa-siswi dapat memperaktekan prilaku disiplin baik disiplin dalam keluarga, lingkungan, sekolah dan di mana pun mereka berada.

"Tujuan kunjungan ke sekolah supaya tercipta generasi muda yang disiplin baik di lingkungan keluarga, sekolah maupun di jalan," pungkasnya.*

Reporter : Roji

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »