Kabar Terkini

Iklan

Iklan

Pendidikan

Ekonomi

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Siswa-siswi SMK Nusa Mandiri Ampelgading Dapat Pelatihan Jurnalistik

Dibaca 0 kali
Iklan

Pemalang - Dalam rangka meningkatkan ketrampilan menulis, siswa dan siswi SMK Nusa Mandiri Ampelgading mendapat pelatihan tentang jurnalistik dasar terutama bagi siswa siswi kelas XII yang digelar di Aula SMK Nusa Mandiri pada Kamis (18/7/2019).

Pihak sekolah memberikan pelatihan jurnalistik dengan tujuan untuk mengasah ketrampilan siswa dalam membaca dan menulis naskah sescara sistematis dan estetis.

Pelatihan jurnalistik diikuti oleh siswa dan siswi kelas XII serta perwakilan dari peserta ekstrakurikuler. Adapun yang menjadi nara sumber adalah wartawan senior Pemalang dan founder media online Beritaharianpemalang.com Joko Longkeyang atau biasa dipanggil dengan sebutan Om JKL. JKL selain pendiri Beritaharianpemalang.com juga sebagai Kontributor Jurnalpemalang.com.

Adapun materi yang diberikan dalam pelatihan tersebut menurut JK yaitu tentang kejurnalistikan seperti teknik menilai berita, membuat berita, teknik wawancara dan sebagainya. 

"Selain materi jurnalistik, saya juga memberikan materi tentang cara membuat blog,  dan menulis untuk website sekolah.Sehingga mereka bisa mengembangkan bakatnya," kata JKL.

JKL berharap dengan adanya pengenalan dan pelatihan ini akan menambah keterampilan siswa dalam dunia jurnalistik sekaligus meningkatkan bakat dan kepedulian serta tanggung jawab  dalam mengembangkan para calon entrepreneur muda, dan website sekolah SMK Nusa Mandiri  Ampelgading. *

Reporter : Rae/Jkl
Editor      : Roji

Iklan
Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »